KMHIPO MENGABDI III TAHUN 2024 ” Semangat Baru Wujudkan Generasi Hindu Berjiwa MAJU(Militan, Aktif, Jujur, Unggul) Bersama KMHIPO”

Komunitas Hindu Politeknik Negeri Lampung (KMHIPO) mengabdi merupakan salah satu program kerja dari divisi pengabdian masyarakat, Program Kerja (Progja) ini di latar belakangi oleh semangat Mahasiswa Hindu Politeknik Negeri Lampung (Polinela) untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat (Semangat Ngayah), untuk mendekatkan Mahasiswa dengan masyarakat  di kampung karena antusias masyarakat di daerah sangat tinggi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa, selain itu Progja ini juga merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terkhususnya pengabdian kepada masyarakat Hindu di daerah.

Tahun ini kegiatan KMHIPO MENGABDI III mengusung tema “Semangat Baru Wujudkan Generasi Hindu Berjiwa MAJU (Militan, Aktif, Jujur, Unggul) Bersama KMHIPO” yang dilaksanakan pada 26-28 Juli 2024 dan bertempat di Kampung Watu Agung, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah

Ketua Pelaksana KMHIPO Mengabdi I Nengah Hermawan menyampaikan dalam laporannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Pura Agung Giri Setya Dharma, Kampung Watu Agung, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah

Progja ini merupakan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh KMHIPO, setelah tahun pertama dan tahun kedua di tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya pada kegiatan tahun ini diikuti oleh seluruh warga umat Hindu di Kampung Watu Agung. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat bahkan masyarakat setempat turut memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan berjalan sesuai harapan.

Pada kegiatan kali ini sedikit lebih spesial karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Kalirejo namun diwakili oleh Sekretaris Kampung Watu Agung yaitu Supriyono, turut hadir juga Pembina KMHIPO, PLT Ketua Peradah Lampung Tengah, PC KMHDI Bandar Lampung, PHDI Kecamatan Kalirejo, WHDI Kecamatan Kalirejo, Camat Kalirejo, Polsek Kalirejo, Koramil Kalirejo dan Kepala Kampung Watu Agung. Dalam sambutan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang mengadakan kegiatan pengabdian, serta beliau juga menyambut baik kegiatan yang diadakan di Kampung Watu Agung. “Saya sangat berterima kasih kepada Mahasiswa yang mau turun langsung ke masyarakat, saya sebagai Sekretaris Kampung Watu Agung tentu sangat mengarapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” ucapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa siap untuk mendukung dan berkolaborasi dengan Mahasiswa untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat. “Selama kegiatan tersebut positif dan turut melibatkan masyarakat, Sekretaris siap mendukung dan berkolaborasi dengan Mahasiswa,” tambahnya..

Secara umum kegiatan ini memiliki tujuan untuk mengedukasi serta mengabdi kepada masyarakat hindu khususnya di Kampung Watu Agung sesuai dengan harapan panitia peserta yang hadir terdiri dari 50 orang. Kegiatan kali ini di isi dengan kegiatan persembahyangan bersama penduduk setempat, lalu kegiatan yoga, senam, lomba outbound, pemberian materi, nonton bersama, menanam pohon, pembuatan klakat, dan pembuatan banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *