KMHIPO MENGABDI IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

KMHIPO MENGABDI DI DESA ADILUHUR

KMHIPO Mengabdi merupakan salah program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat, program kerja ini di latar belakangi oleh semangat Mahasiswa Hindu Politeknik Negeri Lampung untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat (Semangat Ngayah), untuk mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat  di desa karena antusias masyarakat di daerah sangat tinggi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa, selain itu program kerja ini juga merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terkhususnya pengabdian kepada masyarakat Hindu di daerah.

Program kerja KMHIPO Mengabdi pertama kali dilaksanakan tahun ini atas dasar gagasan teman-teman untuk melaksankan pengabdian  di daerah, kegaiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 Agustus 2022 pada saat libur semester genap. Kegiatan pengabdian ini mengusung tema “Semangat Ngayah Melalui KMHIPO Mengabdi, Sebagai Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi”, di Desa Adiluhur Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur dipilih sebagai tempat pengabdian masyarakat.

Pembukaan acara KMHIPO Mengabdi dihadiri oleh Kepala Desa Adiluhur, Peradah Kecamatan, PHDI Kecamatan, WHDI Kecamatan, Parisada Desa Adiluhur. Dalam sambutan kepala desa Adiluhur menyampaikan “Kami sangat terbuka dengan kegiatan mahasiswa, Apresiasi kepada KMHIPO telah mengadakan dan mamilih desa kami untuk dilaksanakannya kegiatan ini  kami akan selalu support kegiatan mahasiswa di daerah”. Sasaran kegiatan ini yaitu remaja dan anak-anak di desa adiluhur yang diikuti sejumlah 30 orang peserta dari tingkat SD hingga SMA, kegiatannya diisi dengan persembahyangan bersama umat hindu, Yoga, Membuat Klatkat, Membuat Canang Sari dan Membersihkan area pura.

12 thoughts on “KMHIPO MENGABDI IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

    1. Om swastyastu
      Teruslah berkarya sbg aktualisasi rasa bhakti. Semoga karyanya bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi nilai subhakarma 🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *